Saturday, 10 November 2018

Diklatsar XXIX 2018 : Telah lahir,Adik kami,Keluarga baru Mapala UPN Jogja.


                                  

         Foto bersama seluruh Anggota Mapala UPN Jogja setelah Pelantikan AM

 
     (10-11-2018) Diklatsar XXIX 2018 (Pendidikan dan Latihan Dasar) Mapala UPN "Veteran" Yogyakarta yang di laksanakan di Tlogodlingo,Tawangmangu,Karanganyar baru saja berakhir. Diklatsar ini sendiri menjadi "wahana" bagi para Siswa atau Calon Anggota untuk mengaplikasikan kegiatan Kepecinta Alaman langsung di Alam sebagai objeknya dimana sebelumnya mereka telah di ajarkan ketika materi ruang dan latihan teknik. Siswa yang berjumlah 12 orang (9 Laki-laki 3 Perempuan) diharapkan dapat menjadi manusia-manusia yang peka terhadap Alam,Manusia dan Tuhan sebagai Penciptanya.
    Setelah 8 hari lamanya dari tanggal 1-8 November 2018 mereka telah menjalankan schedule operasional Diklatsar akhirnya mereka di lantik menjadi AM (Anggota Muda) Mapala UPN "Veteran" Yogyakarta dalam upacara pelantikan AM di Lapangan depan Rektorat. Dalam pelantikan ini menyeruak rasa haru dari semua peserta upacara yang notabene para anggota Mapala UPN dan stakeholder lainnya. Rasa bangga sekaligus bahagia tampak dari wajah-wajah mereka atas kelahiran Adik dan keluarga baru dalam lingkaran keluarga besar Mapala UPN Jogja.
    Terima kasih kepada Rektor UPNVY,Pendamping Mapala,Ketua Mapala beserta jajaran pengurusnya,Ketua Panitia Diklatsar XXIX, Pendamping Diklatsar XXIX dan semua elemen yang telah bahu membahu mensukseskan Diklatsar XXIX ini sehingga lancar dan tanpa halangan suatu apapun. Mari kita sama-sama berdoa untuk ke-12 Adik baru kita,semoga dapat terus berkarya dan berkegiatan sesuai dengan rangkaian pendidikan yang telah diatur oleh Pengurus;Badan Diklat. Sampai nanti mereka menjadi AB (Anggota Biasa) dan sampai nanti pula menjadi ALB (Anggota Luar Biasa) yang mana ilmunya dapat berguna dalam pergaulan di masyarakat. Amin.

Editor by:
(Badan Galia/Rowo MPA 017.234)