Thursday, 8 October 2015

Tuhan Itu Ada Dimana - Mana : Badai itu milik-Nya, Hutan itu milik-Nya

Pesiapan  upacara pelepasan diklatsar 2015, kamis 8/10 mapala upn jogja di lap kampus upn jogja condong catur /dok mapala upn
Galia News - Jangan lupa baca doa Gank ! Badai itu milik-Nya, Hutan itu milik-Nya. Ingat, kode etik pecinta alam Indonesia menyebutkan dengan kesadaran (1) Mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kenapa kalian mesti berjalan jauh? & seolah menghadang badai berteman kelelahan? Karena kalian dipersiapkan untuk "menolong sesama" pada situasi & kondisi yang sulit. Jadi dibutuhkan sekelompok anak muda yang sehat jiwa & raganya. Seperti pada lagu : "Bangunlah badannya, bangunlah jiwanya untuk Indonesia Raya".

Paham kepahlawanan (heroisme) sudah banyak ditinggalkan orang saat dunia penuh persaingan ini.  Kita memang organisasi primitif yang menjaga hal-hal mendasar.

Kita bukan sekelompok orang yang mengeluh & suka berdemo ditengah jalan karena menuntut makan sama penguasa. Selama masih ada pisau dipinggang. Bambu bisa menjadi rumah, pohon pisang pun bisa kita makan.

Tuhan bersama orang-orang yang berani. Berbuat baik pun butuh keberanian Dalam kitab-Nya, Tuhan berpesan untuk "para pendaki gunung" : "Dan Kami telah menunjukaupn kepadanya dua jalan. Tetapi dia tiada menempuh jalan yang mendaki lagi sukar. TAHUKAH KAMU APAKAH JALAN YANG MENDAKI LAGI SUKAR ITU? (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan, atau memberi makan pada hari kelaparan, (kepada) anak yatim yang ada hubungan kerabat atau kepada orang miskin yang sangat fakir. (Al Balad: 10 -16)"

Sukses dan syukur Diklatsar 2015. Mapala UPN "Veteran" Yogyakarta. Dikutip dari facebook pakze mapala upn (Bgl MPA 06.172)