Wednesday, 19 December 2018

Mengasah Skill dan Kemampuan Anggota Melalui Main Divisi


Dokumentasi: Pemberian materi lapangan dan pengarungan di Sungai Elo,Magelang


(Jogja,9-12-18) pada hari minggu lalu,Bidang Divisi selaku salah satu penanggung jawab atas kemampuan dan skill Anggota Mapala UPN Jogja di segi materi kepecinta alaman mengadakan kegiatan main divisi. Setelah minggu-minggu kemarin main divisi panjat tebing dan caving,kali ini Kepala Bidang Divisi Mapala UPN Jogja mengadakan main divisi di divisi yang lain yaitu Divisi Arung Jeram. Bertempat di Sungai Elo,Magelang para Anggota melakukan kegiatan pengarungan tersebut. Anggota yang berangkat kegiatan tersebut berjumlah 15 orang...

2 perahu Mapala diterjunkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut,tapi karena antusias dari beberapa anggota dan ALB yang juga hadir. dengan 2 perahu tersebut ternyata dirasa kurang,karena kapasitas perahu itu sendiri tidak mencukupi,mengacu standar Arung Jeram yang maksimal 1 perahu diisi oleh 6 awak ditambah 1 skiper. Maka Pak Kepala Divisi memutuskan untuk menyewa 1 perahu lagi di operator Kaling-Kalih Elo.

Setelah segala persiapan yang dilakukan,yaitu pemanasan dan berdoa, kemudian pengarungan di mulai. Titik start pengarungan itu berada di Dusun Pare,Blondo,Magelang. Sedangkan titik finishnya berada di Basecamp Operator Rafting Kaling-Kalih. Didalam pengarungan ini selain tujuannya untuk main-main juga mengasah skill arung jeram dari para anggota. Disela-sela pengarungan diselipkan pemberian materi tentang salah satu olahraga arus deras ini. Main Divisi ini menjadi salah satu ajang bagi para anggota untuk meningkatkan skill dan kemampuannya dalam ber arung jeram. Diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan supaya menjadi salah satu wahana anggota Mapala UPN mengasah ilmu-ilmu kepecinta alamannya.

Editor by:
(Badan Galia:Rowo MPA 017.234)