Sunday, 6 September 2015

Buletin Galia Menjadi Galia News

GALIA NEWS - Jogja, Tentu kata GALIA tidaklah asing di telinga para pencinta film, dimana kata ini diambil dari salah satu film kenamaan Asterix dan Obelix. Sebuah suku di Yunani yang berisi orang - orang kuat dan perkasa, memiliki rasa kekeluargaan yang sangat erat, dan tanpa pamrih menolong sesama. Mencerminkan kepribadian dari setiap anggota Mahasiswa Pecinta Alam Pada umumnya dan Mapala UPN "Veteran" Yogyakarta pada khususnya yang memiliki jiwa dan fisik yang kuat, rasa kekeluargaan yang sangat erat dan saling tolong menolong. 

Hal itu juga yang mendasari pemilihan kata Galia oleh Mapala UPN "Veteran" Yogyakarta sebagai nama media informasi dan komunikasi internal dan external, sebagai pengingat akan sifat dan perilaku warga kampung Galia di kisah film tersebut untuk dapat diterapkan dalam kehidupan berorganisasi.

Dalam kaitannya dengan media informasi ke internal dan external, Buletin Galia memiliki tujuan  untuk menyampaikan berbagai bentuk sajian berita dan informasi terkait kegiatan Mapala UPN, ilmu dalam kepecintaalaman atau isu - isu hangat dan menarik yang sedang terjadi. Seiring berjalannya waktu dan teknologi media sosial saat ini, Buletin GALIA yang semula berwujud buletin bertranformasi menjadi GALIA NEWS dengan alamat (www.mapalaupn.com) yang tanpa mengurangi esensi dari menyajikan informasi yang mendalam tentang kegiatan Mapala UPN "Vetetan" Yogyakarta, baik untuk kalangan internal maupun eksternal, sebagai bentuk penyambung tali silaturahmi kepada khalayak umum akan informasi dan pengetahuan tentang kepecintaalaman atau hal umum yang layak untuk diketahui.

GALIA NEWS (www.mapalaupn.com) saat ini dikelola oleh pengurus melalui  suatu badan dalam kepengurusan yaitu Badan GALIA MAPALA UPN "Veteran" Yogyakarta dan Peran serta Anggota Luar Biasa (anggota yang telah lulus kuliah.red) dalam pelaksanaannya.

Dalam penulisan karya jurnalistiknya, GALIA NEWS berusaha agar berpegang teguh pada kaidah - kaidah Kode Etik Jurnalistik. Semoga dengan adanya media informasi GALIA NEWS ini dapat lebih bisa bermaanfaat bagi anggota Mapala UPN "Veteran" Yogyakarta untuk dapat tetap update mengetahui kegiatan yang sedang atau telah berlangsung, dan juga sebagai penambah wawasan bagi pembaca untuk mengetahui segala hal tentang informasi yang dibagikan. (Bgl/Wd)